Wuling Motors, Setahun Berkiprah di Jateng dan DIY 14 Dealer Beroperasi


Wuling Motors, Setahun Berkiprah di Jateng dan DIY 14 Dealer Beroperasi
 
Showroom Wuling Motors di Jalan Mayjen Bambang Soegeng No 7 Magelang

SETAHUN berkiprah, PT SGMW Motors Indonesia atau dikenal Wuling Motors,  makin kokoh menancapkan kakinya di bisnis industri otomotif Tanah Air. Begitu juga di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dengan main dealernya PT Automobil Jaya Mandiri, Wuling pun kian mantap memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya.
 
Wuling Motors merupakan turunan dari brand kendaraan SAIC-GM-Wuling yang lahir tahun 2002. Di Indonesia, pada tahun 2015, brand tersebut pendirian pabrik di Cikarang .
 
Tak main-main, Wuling Motors yang sahamnya 50,1% dimiliki SAIC, 44% dimiliki General Motors, dan 5,9% Guangxi Automobile Group itu, menerapkan Global Manufacturing System, sistem produksi mobil berbasis teknologi yang dipakai PT. SGMW Motors Indonesia.
Pabrik dengan daya tampung 3.000 ribu tenaga kerja itu, menjadi monumen sangat penting bagi Wuling. Sebab investasi besar itu, menunjukkan komitmen kepada konsumen, akan keseriusannya terjun di tengah pasar otomotif Indonesia.
 
Bengkel Wuling Motors di Jalan Jenderal Sudirman Semarang 
Hal itu dibuktikan dengan melahirkan produk-produk unggalan. Pada tahun 2017, merek mobil ini meluncurkan kendaraan perdananya, Wuling Confero S yang merupakan kendaraan low multi purpose vehicle (MPV). Pada awal 2018, Wuling pun merilis kendaraan keduanya, yaitu Cortez yang merupakan medium MPV, dan pada awal November 2018, Wuling turut ramaikan pasar komersial dengan meluncurkan Formo.
 
Hadirnya produk-produk tersebut makin mewarnai pasar otomotif di Tanah Air. Pasalnya, Wuling Motors membandrol produknya itu dengan harga sangat kompetitif. Meski dengan bandrol yang bersaing tersebut, konsumen akan mendapatkan nilai value yang lebih, yang tidak hanya sekadar berkendara saja.
 
Sebab, mobil besutan Wuling Motors dilengkapi fitur-fitur yang mendukung kenyamanan dan keselamatan. Selain itu, mobil didesain dengan kabin luas dan lega. Di dalam kabin, penumpang juga akan merasakan sensasi berkendara dengan sejumlah fitur, sebagaimana yang terdapat pada mobil-mobil berkelas.
 
Karenanya, tidak heran, jika Wuling mudah diterima pasar. Menurut Basuki Wibowo Branch Manager Wuling Jenderal Sudirman Semarang, sejak diluncurkan, produk Wuling baik itu, Confero maupun Cortez langsung mendapat respon positif dari masyarakat.
 
“Wuling Confero maupun Cortez sejak terus kebanjiran surat pemesanan kendaraan, dengan rata-rata penjualan 150 unit per bulan. Untuk itu, kami berkomitmen akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, terutma untuk layanan 3S-nya, sales, servis, dan suku cadang,” terang dia.
 
Pelayanan Terbaik
Untuk menjamin kuliatas produk dan kenyamanan pelanggan saat purna jual, Wuling Motors memberikan garansi selama tiga tahun atau 100.000 KM. Konsumen juga makin mantap dengan adanya garansi komponen utama mesin dan transmisi selama lima tahun atau 100.000 KM. Sedangkan, untuk garansi suku cadang diberikan selama 1 tahun. Kebijakan garansi tersebut dengan ketentuan dan syarat berlaku.
 
Untuk medukung layanan tersebut, lanjut dia, Wuling Motors sudah mempersiapkan diri dengan membangun jaringan layanan konsumen hingga ke barbagai kota. Di Jateng dan DIY, misalnya, sejak kehadirannya pada tahun 2017 hingga saat ini, sudah dibuka sebanyak 14 dealer resmi dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart) untuk 12 dealer dan dua dealer masih 1S. Dealer-dealer tersebut tersebar di 10 kota, yaitu Semarang, Salatiga, Solo, Kudus, Tegal, Pekalongan, Magelang, Purworejo, Purwokerto, dan Yogyakarta.
 
Pada tahun depan (2019), PT Automobil Jaya Mandiri juga akan menambah tujuh dealer lagi. Dealer-dealer tersebut akan dioperasikan di Jepara, Pati, Purwodadi, Wonosobo, Cilacap, Solo, dan Bantul.
 
Meski memiliki line-up produk yang masih terbatas, namun kehadiran dealer tersebut akan membuat konsumen merasa tenang. Sebab, selain sebagai sarana untuk penjualan, delaer juga akan memberikan layanan purnajual yang dibutuhkan.
 
Konsumen Wuling tak perlu pergi jauh ke kota besar untuk melakukan servis atau perbaikan. Begitupun dengan ketersediaan suku cadang yang bisa diperoleh hingga ke daerah. Di samping itu, beberapa dealer dilengkapai dengan mobil servis yang akan melayani pelanggan yang lokasinya jauh dari bengkel.
 

Begitu juga untuk pembelian secara kredit, pihaknya sudah didukung beberapa perusahaan financial terpercaya, yaitu Adira, Oto Kredit Mobil, Maybank, Mega Auto Finance, KKB BCA, dan BPR Artha Mertoyudan. Dengan layanan tersebut, kepercayaan masyarakat terhadap Wuling makin berkembang. Sehingga masyarakat makin mantap memilih Wuling sebagai kendaraannya.

Komentar