Perkenalkan Yokozuna, Sriboga Gelar Seminar Bisnis Cake ala Selebriti
| BIKIN CAKE: Chef Deddy Rustandi, Bakery & Noodle Consultant Sriboga mendemokan cara bikin cake dengan Cake Flour Yokozuna, tepung khusus cake. |
SETELAH
berhasil memproduksi tepung terigu super premium dengan low ash fine
granulation, yaitu Hime Double Zero, Ninja, serta tepung premix Easy
Mix, PT Sriboga Flour Mill meluncurkan tepung terigu khusus cake Cake
Flour Yokozuna, di Hotel Pesona, Kamis (6/9). Peluncuran tersebut juga
diisi dengan seminar mengenai peluang bisnis cake kekinian bertema Cake
Innovation bersama Chef Deddy Rustandi, Bakery & Noodle Consultant
Sriboga.
Acara
yang diselenggarakan tim Sriboga Custome Center (SCC) tersebut diikuti
sekitar 200 peserta yang terdiri atas pelaku bisnis industry cake, UMKM
hingga start up entrepreneur. Mereka antusias mengikuti seminar &
baking business solution demo cake fiesta ala selebriti zaman now,
tersebut.
Berbagai
aplikasi cake didemokan diantaranya lunpia roll cake, choco nut almond
cake, mango tropical cake, choco waves cake, dan beef floss chiffon
cake. Seminar ini pun menginspirasi para peserta untuk mengaplikasikan
cake zaman now yang tren untuk diperjualbelikan.
“Kota
Semarang, sebagai kota berdirinya pabrik PT Sriboga Flour Mill didaulat
menjadi kota pertama untuk meluncurkan Cake Flour Yokozuna. Selanjutnya
acara akan kami laksanakan di enam kota lain yaitu Yogyakarta,
Surabaya, Bogor, Jakarta, Bandung, dan Denpasar,” kata Marketing Manager
PT Sriboga Flour Mill Rike Sundari.
Hadirnya
tepung dalam kemasan satu kilogram itu, lanjut Rike, diharapkan akan
membuat industri bakery dan cake kian maju dan berkembang. Para pelaku
usaha cake, bisa lebih berkreasi dengan produk yang lebih bervariasi
baik rasa dan model yang sedang tren.
“Keberhasilan
kami memasarkan produk terigu sebelumnya, diharapkan produk ini dapat
diterima pasar dan berhasil penjualannya,” kata dia.
Ia
optimis, tren makanan cake makin digemari di Indonesia dengan munculnya
cake selebriti, maupun cake kekinian lain di Indonesia. Dengan demikian
akan membuka peluang untuk memasarkan cake flour ke horeca, household,
cake shop, dan industri baik di Indonesia hingga ekspor.
Menurut
Rike, Cake Flour Yokozuna didesain khusus dengan keunggulan agar hasil
cake lebih moist, volume optimal, pori lebih halus, dan tidak perlu
penambahan starch pada resep. Dengan keunggulan tersebut, harapannya
konsumen bisa membedakan antara tepung regular biasa dengan tepung
khusus cake.
Commercial
Director PT Sriboga Flour Mill Zas Urewan, menambahkan, selama ini cake
flour di Indonesia hanya diisi oleh produk impor. Untuk itu, Sriboga
memproduksi tepung khusus cake untuk mengisi kekosongan slot tersebut.
Dengan adanya tren cake kekinian itu, maka ditargetkan sebesar 37.000
bag atau 25 Kg/bag bisa tercapai hingga akhir 2018.
Komentar
Posting Komentar