Perkenalkan Yokozuna, Sriboga Gelar Seminar Bisnis Cake ala Selebriti

Perkenalkan Yokozuna, Sriboga Gelar Seminar Bisnis Cake ala  Selebriti

PRODUK BARU: Marketing Manager PT Sriboga Flour Mill Rike Sundari bersama Erwyn, memperkenalkan tepung khusus untuk cake, Cake Flour Yokozuna, saat peluncuran produk tersebut di Hotel Pesona Semarang, Kamis (6/9). 
 
BIKIN CAKE: Chef Deddy Rustandi, Bakery & Noodle
Consultant Sriboga mendemokan cara bikin cake
dengan Cake Flour Yokozuna, tepung khusus cake.  
SETELAH berhasil memproduksi tepung terigu super premium dengan low ash fine granulation, yaitu Hime Double Zero, Ninja, serta tepung premix Easy Mix, PT Sriboga Flour Mill meluncurkan tepung terigu khusus cake Cake Flour Yokozuna, di Hotel Pesona, Kamis (6/9).  Peluncuran tersebut juga diisi dengan seminar mengenai peluang bisnis cake kekinian bertema Cake Innovation bersama Chef Deddy Rustandi, Bakery & Noodle Consultant Sriboga.
Acara yang diselenggarakan tim Sriboga Custome Center (SCC) tersebut diikuti sekitar 200 peserta yang terdiri atas pelaku bisnis industry cake, UMKM hingga start up entrepreneur. Mereka antusias mengikuti seminar & baking business solution demo cake fiesta ala selebriti zaman now, tersebut.
Berbagai aplikasi cake didemokan diantaranya lunpia roll cake, choco nut almond cake, mango tropical cake, choco waves cake, dan beef floss chiffon cake. Seminar ini pun menginspirasi para peserta untuk mengaplikasikan cake zaman now yang tren untuk diperjualbelikan.
“Kota Semarang, sebagai kota berdirinya pabrik PT Sriboga Flour Mill didaulat menjadi kota pertama untuk meluncurkan Cake Flour Yokozuna. Selanjutnya acara akan kami laksanakan di enam kota lain yaitu Yogyakarta, Surabaya, Bogor, Jakarta, Bandung, dan Denpasar,” kata Marketing Manager PT Sriboga Flour Mill Rike Sundari.
Hadirnya tepung dalam kemasan satu kilogram itu, lanjut Rike, diharapkan akan membuat industri bakery dan cake kian maju dan berkembang. Para pelaku usaha cake, bisa lebih berkreasi dengan produk yang lebih bervariasi baik rasa dan model yang sedang tren.
“Keberhasilan kami memasarkan produk terigu sebelumnya, diharapkan produk ini dapat diterima pasar dan berhasil penjualannya,” kata dia.
Ia optimis, tren makanan cake makin digemari di Indonesia dengan munculnya cake selebriti, maupun cake kekinian lain di Indonesia. Dengan demikian akan membuka peluang untuk memasarkan cake flour ke horeca, household, cake shop, dan industri baik di Indonesia hingga ekspor.
Menurut Rike, Cake Flour Yokozuna didesain khusus dengan keunggulan agar hasil cake lebih moist, volume optimal, pori lebih halus, dan tidak perlu penambahan starch pada resep. Dengan keunggulan tersebut, harapannya konsumen bisa membedakan antara tepung regular biasa dengan tepung khusus cake.
Commercial Director PT Sriboga Flour Mill Zas Urewan, menambahkan, selama ini cake flour di Indonesia hanya diisi oleh produk impor.  Untuk itu, Sriboga memproduksi tepung khusus cake untuk mengisi kekosongan slot tersebut. Dengan adanya tren cake kekinian itu, maka ditargetkan sebesar 37.000 bag atau 25 Kg/bag bisa tercapai hingga akhir 2018.

Komentar